Pemain Ajax Ini Jadi Target Nomor Satu Barcelona

loading...

Sumber News - Berita Hot - Barcelona masih menjadikan lini belakang sebagai sektor yang harus segera dibenahi. Satu pemain muda Ajax Amsterdam pun sudah masuk daftar incaran mereka. Ia adalah Matthijs de Ligt.


Sejatinya, ketertarikan Barcelona kepada De Ligt sudah muncul sejak bursa transfer musim panas 2017. Kala itu, pelatih Ernesto Valverde mengajukan permintaan khusus kepada manajemen Barcelona untuk mendatangkannya.

Sayang, keinginan Barcelonauntuk melatih De Ligt tak terwujud. Namun, kegagalan itu tak menyurutkan niat Blaugrana untuk meminangnya. Terlepas mereka akan kedatangan Yerry Mina dari Palmeiras pada musim dingin 2018, ketertarikan Barcelona kepada De Ligt tak kunjung surut.

Pemain berusia 18 tahun itu disebut-sebut memiliki potensi yang tak tertandingi pemain seusianya sebagai bek. Seperti dilansir Football Espana, Barcelona pun menjadikannya sebagai target nomor satu. Namun, masih belum jelas bagaimana strategi yang disiapkan Barcelona untuk merekrutnya.

loading...
BACA: Sulit Dapat Coutinho, Barcelona Berpaling ke Bintang Spurs

De Ligt adalah bukti terkini bagaimana kehebatan akademi Ajax. Ia sudah bergabung dengan akademi Ajax sejak 2008. Pada 2016, ia mendapat kesempatan untuk tampil bersama Jong Ajax. Di tahun yang sama pula ia dipromosikan ke tim utama.

Sejauh ini, sudah 28 caps yang dinikmati De Ligt bersama tim utama Ajax. Penampilan memukaunya membuatnya dipercaya mengecap pengalaman bersama tim senior Belanda. Masalahnya, bukan hanya Barcelona yang tertarik kepadanya.

Borussia Dortmund dan Real Madrid juga menyimpan ketertarikan kepada De Ligt. Namun, El Mundo Deportivo menyebut Barcelona memiliki peluang paling besar ketimbang kedua klub lainnya.

sumber: liputan6



Share:

0 comments:

Post a Comment

Follow Us on Facebook

Powered by Blogger.

Followers

Find Us On Facebook

Blog Archive

Pages